Tips Sehat Sebelum Tidur


Tips Sehat Sebelum Tidur



Tips Sehat Sebelum Tidur - Hidup sehat harus kita terapkan dalam sehari hari, karena sehat itu mahal harganya. Banyak orang yang mengabaikan kesehatan dirinya demi menjalan tugas kerjanya, maka dari situlah penyakit yang mudah masuk ke badan kita. Maka kita awali dengan dengan kesehatan yang akan saya sajikan pada saat ini yaitu tips sehat sebelum tidur, bila anda penasaran silakan baca di bawah ini.

Baca ini Manfaat Tidur Tanpa Bantal

  1. Rapikan Kembali Tempat Tidur Anda. Butiran debu lembut yang menempel di sprei tentu tidak baik untuk pernafasan anda. Merapikan sprei dan menghilangkan debu pada sprei sebelum berangkat tidur tentu sangat dianjurkan.
  2. Minum Air Putih. Rentang waktu yang relatif lama untuk tidur malam mengakibatkan tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam waktu yang lama. Oleh karena itulah, sangat disarankan untuk minum air putih minimal 2 (dua) gelas sebelum berangkat tidur.
  3. Rilekskan Tubuh Dan Pikiran Lebih Awal. Jika anda berangkat tidur pada pukul 21.00 malam, maka sebaiknya menghentikan berbagai aktivitas dan pekerjaan  serta merilekskan tubuh dan pikiran anda lebih awal atau pada pukul 20.30 malam.
  4. Aktifkan Alarm Untuk Bangun Pagi. Hal ini sangat penting, karena pagi hari sangat baik untuk memulai hidup sehat seperti berolahraga pagi serta mandi pagi serta aktivitas yang menyehatkan lainnya.
  5. Jauhkan Gadget Dari Tempat Tidur Anda. Dalam hal ini, ponsel atau mp3 player tentu akan menganggu jam tidur malam anda. Taruhlah di meja atau di tempat lainnya yang tidak dapat dijangkau dari tempat tidur anda.
  6. Hindari Makanan Dan Minuman Yang Menganggu Tidur Malam. Dalam hal ini, makanlah makanan yang sehat secukupnya dan terkontrol serta hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi sebelum berangkat tidur.
  7. Matikan Atau Redupkan Lampu Kamar Anda. Tidur malam dengan tidak menggunakan lampu atau menggunakan lampu yang redup sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membuat tidur malam anda lebih pulas dan nyenyak.
Semoga dengan Tips Sehat Sebelum Tidur ini bermanfaat bagi anda semua, Bacalah dan cerati dan taatilah bila anda ingin hidup sehat dan jangan baca mampir di Sufa Cupa

0 Response to "Tips Sehat Sebelum Tidur"

Post a Comment