Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Penyakit

Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Penyakit - Selamat sore sobat sufa cupa kali ini saya akan membagikan sebuah Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Penyakit, apakah anda tahu bahwa lidah buaya banyak manfaatnya? beberapa contoh manfaat ini saya akan berikan di bawah ini.


Baca ini Efek Samping Minum Kopi


   Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Penyakit

                                Image result for manfaat lidah buaya

  • antiradang
  • melancarkan peredaran darah
  • mengatasi tekanan darah tinggi
  • menyembuhkan TBC
  • menyembuhkan asma
  • menyembuhkan batuk
  • menyembuhkan luka bakar
  • menyembuhkan sakit perut
  • menyembuhkan eksim
  • penyubur rambut
  • untuk perawatan kulit
  • menghilangkan jerawat
  • untuk kesehatan bulu mata
  • menghilangkan flek hitam, dan masih banyak lagi manfaat khasiat lainya.

Baca ini Tips Merawat Jantung Sehat

Berikut beberapa cara mengolah lidah buaya untuk mengatasi beberapa penyakit dan untuk kecantikan atau sebagai obat tradisional:

Untuk mengatasi Sakit kepala, Pusing, Sembelit, Kejang pada anak, Kurang gizi, Batuk rejang, Muntah darah, Kencing manis, dan Haid.
Ambil 200 gram daun segar lidah buaya dicuci bersih, dikupas lalu direbus dengan 3 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin diminum 3 kali sehari, pagi, siang dan malam.

Penyubur rambut
Ambil daun lidah buaya segar secukupnya dibelah, diambil bagian dalam yang rupanya seperti agar-agar, digosokan kekulit kepala sesudah mandi sore, kemudian dibungkus dengan kain, keesokan harinya rambut dicuci. Dipakai setiap hari selama 3 bulan untuk mencapai hasil yang memuaskan. 

Luka bakar dan tersiram air panas 
Daun dicuci bersih, ambil bagian dalamnya, tempelkan pada bagian tubuh yang terkena api atau air panas.

Mengatasi bisul
Daun lidah buaya dilumatkan ditambah sedikit garam, dan tempelkan pada bisulnya.

Menghilangkan jerawat
Ambil lidah buaya secukupnya, kemudian belah dan ambil getahnya atau lendir yang terdapat didalamnya. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat kurang lebih selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. lakukan cara ini 1 kali sehari.

Menghilangkan flek hitam
Cuci muka dengan air bersih, setelah muka dibersihkan, ambil jelly lidah buayanya, lalu bersihkan dari lendir-lendirnya, lalu oleskan kemuka dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan kembali muka dengan air bersih dan keringkan. Lakukan minimal 2x sehari secara berturut-turut dan rutin. 

Untuk kesehatan bulu mata
Sebelum tidur atau saat sedang bersantai, cuci bulu mata anda agar terbebas dari bahan kimia seperti maskara. Lalu ambil jelly lidah buaya dan oleskan dengan lembut serta pelan-pelan pada bulu mata, biarkan selama 30 menit lalu cuci dengan air hingga bersih. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna. 

Menyuburkan alis
Jelly lidah buaya juga bisa digunakan untuk mempertebal alis mata. Caranya sebelum tidur jeli lidah buaya dioleskan ke bulu alis mata, lalu keesokan harinya ketika kita sudah bangu dari tidur, cuci hingga bersih. Lakukan cara ini tiap hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Untuk perawatan kulit
Ambil sepotong lidah buaya dan sisihkan bagian jely nya saja. Ingat, ini tidak termasuk cairan lengket yang menempel pada kulitnya. Hancurkan jely dan oleskan pada kulit sebelum tidur. Selain jerawat hilang, kulit juga akan menjadi lembut, bersinar dan tidak akan keriput.

Pembersih makeup
Anda boleh mencoba gel lidah buaya ini untuk membersihkan makeup Anda. Langsung mengambil gel alaminya, maka ia akan membersihkan makeup dengan lembut tanpa meninggalkan iritasi.

Melembabkan kulit wajah
Tak perlu bingung mencari pelembab yang alami dan aman untuk kulit sensitif. Anda cukup mencari yang berbahan lidah buaya sehingga kulit menjadi tetap dingin. Ia juga aman untuk kulit sensitif, kulit berjerawat. Bahkan lidah buaya akan membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat.

Mengatasi diabetes
Dengan merebus lidah buaya yang sudah dibuang durinya dengan 3 gelas air bersih dan tersia hinga menjadi 1 1/2 gelas. Kemudian diminum 3 kali sehari masing-masing setengah gelas.

Mengobati wasir
Siapkan setengah dari batang lidah buaya beserta dua sendok madu dan setengah cangkir air matang. Lalu parut lidah buaya, kemudian ditambahkan madu dan setengah cangkir air matang pada parutan tadi. Kemudian aduk sampai rata dan saring untuk diambil airnya, lalu minum tiga kali dalam sehari.

Melancarkan pencernaan
Tanaman lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai tanaman obat yang membantu melancarkan pencernaan dan menjaga pencernaan supaya tetap sehat.

Mengeluarkan racun dari dalam tubuh

  • Sama seperti rumput laut, lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung gelatin.
  • Gelatin tersebut berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran.
  • Proses detoksifikasi ini jelas sangat menguntungkan bagi tubuh kita.

                                                ==========================

Keterangan:

  • Daun lidah buaya jangan digunakan saat sedang hamil dan selama datang haid, karena dapat meluruhkan haid. 
  • Selain itu pada orang yang memiliki lemah kandungnan dan limpa sebaiknya menghindari mengosumsi lidah buaya. 
  • Jika ingin kombinasikan dengan tanaman lain, lidah buaya jangan direbus, tetapi dibuat pil atau bubuk.
Baca ini Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Gimana sob jadi anda percaya tidak kalo lidah buaya sekarang banyak manfaatnya, jadi pakailah pepohonan yang banak manfaatnya untuk jadikan budidaya tanaman, selamat membaca :D

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Penyakit"

Post a Comment